Minggu, 25 September 2011

Pitbull

hello let's talk about my favourite rapper :p

Armando Christian Perez atau yang lebih dikenal dengan Pitbull adalah seorang rapper dari keturunan imigran Kuba. Lahir pada 15 Januari 1981, Miami, Florida, Amerika Serikat. ia tumbuh bersama ibunya setelah orang mereka bercerai. Ia kemudian tinggal bersama keluarga angkat di Roswell, Georgia. Namun saat usianya menginjak 16 tahun ia diusir dari rumah karena menjadi agen narkoba. Ia mulai terinspirasi untuk bermain rap sejak di Sekolah Menengah. Ia lulus dari Miami Coral Park High School dan fokus pada karir bernyanyi rap. Pada awalnya ia mendapat kesulitan untuk mengembangkan karirnya karena ia seorang kulit putih dengan mata biru dan juga keturunan Amerika-Kuba.


Karir


Tahun 2004, Pitbull merilis album perdananya yang berjudul M.I.A.M.I. Ia lalu bergabung dengan tur Eminem 50 Cent. Januari 2006, ia menjadi seorang bintang tamu UPN's South Beach dan tahun tersebut ia juga merekam album kedua, El Mariel pada bulan Oktober. Ia mendedikasikan album ini untuk ayahnya yang meninggal pada tahun tersebut. Album ketiga Pitbull, The Boatlift rilis pada November 2007. Albumtersebut juga mendapat posisi di beberapa tangga lagu di Amerika. 



Selain itu ia juga mempunyai show yang berjudul, Pitbull's La Esquina yang ditayangkan perdana pada Mei 2007, ia pernah ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk, ia harus membayar jaminan sebesar $ 1000 dan dinyatakan tidak bersalah. Album terlaris Pitbull, Rebelution, yang merilis lagu I Know You Want Me.


Pada tahun 2010, ia merilis album berjudul Armando yang keseluruhan lagunya berbahasa Spanyol.


Discographi


M.I.A.M.I. : Money is a Major Issue (2004)
El Mariel (2006)
The Boatlift (2007)
Rebelution (2009)
Armando (2010)
Planet Pit (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar